28 Nov 2018

November 28, 2018

Lomba Paduan Suara Antar Kring yang diadakan dalam rangka Lustrum VII Paroki HTBSPM berlangsung pada hari Selasa 20 November 2018 lalu di Gereja HTBSPM dari pk. 9.00 hingga sore hari. Suasana terasa meriah karena selain diikuti oleh kelompok paduan suara (padsu) dari 22 kring, lomba ini juga melibatkan 12 kelompok padsu lainnya sebagai pengisi acara non-lomba, baik yang berasal dari Paroki HTBSPM sendiri maupun dari luar paroki. Bertindak sebagai dewan juri adalah mereka yang tidak diragukan lagi kompetensinya dan sudah sangat dikenal dalam dunia paduan suara, yaitu Bayu Nerviadi dari Yogyakarta, Roni Sugiarto, dan Benny Paw sebagai ketuanya.

Pembukaan lomba ditandai dengan pemukulan gong oleh Pastor Paroki RD Fabianus Muktiyarso yang didampingi Ketua Panitia Lomba Bp. Lilik Aryono dan Ketua Lustrum VII Bp. Alfonsus DJ Santoso.


Menyesuaikan dengan kemampuan dan kondisi kring yang berbeda-beda, ada 3 kategori yang dilombakan, yaitu kategori unisono, 2 suara, dan 4 suara. Tiap peserta membawakan lagu wajib Hymne Paroki HTBSPM dan satu lagu pilihan dari Buku Puji Syukur. Dalam acara yang terbagi dalam 3 sesi ini para padsu pengisi acara non-lomba tampil pada awal dan akhir setiap sesi.

Di penghujung acara, dewan juri menyampaikan hasil penjurian, diikuti dengan penyerahan piala kepada para pemenang untuk tiap kategori dan berbagai penghargaan lainnya, sebelum akhirnya ditutup dengan doa syukur. Romo Abi dan Romo Atmo memimpin semua yang hadir bersama-sama menyanyikan Hymne Paroki 'Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria'.

Sebagian dari pengisi acara non-lomba
Lomba Paduan Suara Antar Kring bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kelompok-kelompok paduan suara di Paroki HTBSPM, selain untuk menggelorakan semangat pelayanan dan mempererat kebersamaan. Dari terselenggaranya lomba ini terlahir beberapa padsu baru seperti Kring Gennaro, Maria II, Bonfilio II, dan Fransiskus, serta bangkitnya kembali padsu yang sudah lama tidak aktif seperti Kring Bartolomeus. Keikutsertaan kring-kring yang berpartisipasi dengan segala keterbatasan namun dapat mengatasinya dengan semangat, usaha keras, dan keberanian untuk tampil semampunya adalah hal yang sungguh patut diapresiasi. Bravo ! Selamat melayani.


* Klik / tap pada nama padsu berikut untuk melihat foto ybs:

Paduan suara kring peserta lomba :
Wilayah I  :  Matius I, Lukas
Wilayah II  :  Elisabet, Thom John, Paulus, Markus
Wilayah III  :  Aloysius I, Aloysius III, Aloysius IV & VI, Bartolomeus
Wilayah IV  :  Andreas I, Maria II, Hilarius
Wilayah V  :  Yosef I, Yosef II, Fransiskus
Wilayah VI  :  Ignatius I, Ignatius II, Filipus, Bonfilio I, Bonfilio II, Gennaro

Pemenang lomba :

Para pemenang kategori 4 suara
Kategori 4 Suara
Juara I  :  Hilarius
Juara II  :  Aloysius IV & VI
Juara III  :  Aloysius I
Juara Harapan I  :  Yosef II
Juara Harapan II  :  Ignatius I

Para pemenang kategori 2 suara
Kategori 2 Suara
Juara I  :  Paulus
Juara II  :  Markus
Juara III  :  Aloysius III
Juara Harapan I  :  Fransiskus
Juara Harapan II  :  Lukas

Para pemenang kategori unisono
Kategori Unisono
Juara I  :  Filipus
Juara II  :  Andreas I

Penghargaan Khusus :

Para pendatang baru
Pendatang baru : Maria II, Ignatius II, Bonfilio II, Gennaro, Bartolomeus
Terberani : Elisabet
Pendatang baru terberani : Matius I
Paling bersemangat : Thom John
Paling serius : Yosef I
Paling partisipatif & serius : Bonfilio I

  Sumber: Sinto Dewi, Foto: Taufik W / LD / Sumber lain
Share:

0 comments:

Posting Komentar