21 Sep 2018

September 21, 2018

Info Post
Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) Dekanat Bandung Selatan diselenggarakan selama 3 hari di Paroki HTBSPM pada tanggal 14-16 September 2018 yang lalu, bertempat di Aula Paroki HTBSPM dan Lantai 2 Seminari Tinggi St. Petrus–Paulus Keuskupan Bogor. KPP kali ini diikuti oleh 49 orang peserta (24 pasangan + 1) yang berasal dari Paroki St. Gabriel Sumbersari, Paroki St. Mikael Waringin, Paroki St. Martinus Margahayu, Paroki St. Paulus Moh. Toha, Kuasi St. Fransiskus Xaverius Dayeuh Kolot, dan Paroki HTBSPM Buahbatu.

Selama dua hari pertama, acara yang terbagi dalam beberapa sesi ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain Bp. F. Kriswanto Budi T, RD. Fabianus Muktiyarso, Dr. Junaedi, dan Ibu Lidwina Wahyu Widayati. Hari ketiga diisi dengan Couple Enrichment Program (CEP), sebuah program untuk saling memperkaya pengenalan pasangan. Tim CEP juga menghadirkan beberapa pasutri untuk sharing / berbagi pengalaman pahit-manisnya hidup perkawinan yang telah dialami.

Akhirnya KPP ditutup dengan misa yang dipimpin oleh RD. Thomas Kristiatmo pada hari Minggu sore di Gereja HTBSPM, diteruskan dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama.

Selamat mempersiapkan dan menyongsong hidup yang baru bagi semua peserta, semoga dengan KPP ini dapat memberikan harapan tercapainya keluarga yang diberkati, keluarga yang baik, bagi Gereja dan masyarakat.

  Sumber: Mas Moel / Bambang Tjatur
Share:

0 comments:

Posting Komentar